Semakin dekat dengan Bulan Saturnus 'Iapetus'

iapatus bulan terbesar ketiga saturnus
Iapetus, bulan terbesar ketiga Saturnus

Sudah beberapa tahun sejak Cassini pertama kali terbang dengan Iapetus dan alasan Cassini mengunjungi Iapatus kembali adalah untuk pemeriksaan lebih lanjut dari perbedaan warna di daerah terang bulan.

Dalam pandangan ini, diperoleh pada jarak sekitar 621.000 mil (1 juta kilometer) dari Iapetus, sejumlah cekungan menonjol dan kawah dapat diidentifikasi. cekungan Turgis dapat dilihat dalam bagian gelap menuju kanan bawah gambar, sementara di tengah sebelah kanan adalah Falsaron, kawah yang sedikit lebih kecil. Dua kawah yang menonjol juga terlihat di wilayah utara cerah dan tepi gelap dari kawah Naimon bisa terlihat di sekitar posisi 03:00.

Ini pemandangan alam dari warna yang menakjubkan Iapetus yang diambil dengan kamera Cassini dan merupakan kombinasi dari gambar menggunakan warna merah, biru dan hijau filter spektral. Dalam rangka untuk membuat medan gelap terlihat, kecerahan bulan juga telah ditingkatkan dan gambar itu sendiri telah diperbesar dengan faktor dua dibandingkan dengan data asli. Skala gambar di Iapetus adalah sekitar 4 banding 6 kilometer.

0 Response to "Semakin dekat dengan Bulan Saturnus 'Iapetus'"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam