Apakah yang dimaksud dengan 'Waktu' ?

Pengertian waktu



Ketika kita memandangi langit dengat teleskop, kita akan melihat planet planet berputar dan komet meluncur. semua itu dipengaruhi oleh waktu, waktulah yang telah meberikan kesempatan bagi benda ada dan bergerak.

Dengan demikian apakah waktu itu?.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia : Waktu adalah rangkaian saat yang memberikan kesempatan bagi objek untuk berubah.
Pengertian ini di dasarkan pada pandangan sederhana masyarakan indonesia yang memandang waktu sebagai sebuah rangkaian urutan peristwa dari masa lalu kemasa depan.



Akan tetapi
Menurut para ilmuan : Waktu adalah sebuah dimensi, yaitu dimensi ke 4, bersama dengan ruang membentuk alam semesta.
Menurut para ilmuan waktu terbentuk bersamaan dengan ruang dalam BIGBANG dan terus berjalan maju sampai saat ini.
Dalam dimensi ruang kita dapat bergerak maju, mundur, naik, turun, kekanan, dan ke kiri. Namun dalam dimensi waktu kita hanya dapat berjalan maju.

Dapatkah kita melihat masa lalu
Hamparan bintang dilangit jaman dinosaurus
Ketika kita memandangi langit yang dipenuhi hamparan Bintang yang indah maka sebenarnya anda tidak sedang melihat kondisi bintang yang sekarang, melainkan kita akan melihat kondisi bintang saat cahaya dilepaskan dari bintang. Dengan demikian kita akan melihat masa lalu.

Dapatkah kita berjalan mundur pada dimensi waktu?

Perjalanan waktu

Meskipun kita tahu bahwa berjalan mundur dalam dimensi waktu itu mustahil. Tapi berdasarkan Teori relativitas albert eistein perjalanan kemasa laku itu mungkin.

Teory relativitas berbunyi : "Setiap benda yang bergerak diatas kecepatan cahaya maka akan bergerak ke masa lalu" . Dengan demikian untuk berjalan kemasa lalu kita harus bergerak lebih cepat dari cahaya. Dan satu satunya tempat dimana benda yang dapat bergerak melebihi kecepatan cahaya adalah Lubang hitam, tapi lubang hitam terlalu jauh untuk dijangkau.

"Lubang cacing" adalah solusinya lubang cacing atau lubang hitam terkendali ini secara teoristis dapat diwujudkan. Tapi saat ini tehnologi termutahir umat manusia masih belum cukup untuk membuat lubang cacing.

0 Response to "Apakah yang dimaksud dengan 'Waktu' ?"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam