Pemandangan Indah Jika Bumi Mempunyai Cincin

Pernahkan anda membayangkan pemandangan indah jika bumi memiliki cincin seperti Saturnus. Tahukah kamu bahwa dahulu bumi pernah mempunyai cincin dan tahukah kamu 'kenapa sekarang bumi tidak lagi mempunyai cincin?'

Dahulu bumi pernah memiliki cincin saat objek seukuran mars menabrak dan menghamburkan material ke orbit bumi. Namun, sekarang bumi telah kehilangan cincinya karena semua material cincin telah menyatu menjadi bulan.

Seandainya bumi masih mempunyai cincin, maka akan terlihat seperti ini.

1. Dari Luar Angkasa

Bumi dengan cincin

Dari luar angkasa bumi akan terlihat layaknya saturnus yang indah mempesona. Batuan kecil yang mengorbit bumi secara menyebar akan terlihat seperti cincin yang mengelilingi bumi.

2. Pemandangan cincin Bumi Jika Dilihat Dari Khatulistiwa

Cincin bumi dilihat dari katulistiwa

Ketika dilihat dari khatulistiwa cincin akan tampak hanya sebagai garis tipis yang terang karena cincin sejajar dengan khatulistiwa bumi. Pemandangan indah ini akan tampak diIndonesia.

3. Pemandangan Cincin Bumi Di Subtropis

Cincin bumi dilihat dari subtropis

Cincin akan tampak menyebar di wilayah subtropis. Karena cincin akan terlihat dari sudut lain. Pemandangan indah ini mungkin akan tampak di China.

4. Pemandangan Cincin Disubkutub

Cincin di subkutub

Di daerah Subkutu cincin akan terlihat mulai tenggelam di chakrawala. Namun, cincin akan tetap terlihat indah karna mendominasi langit siang dan malam.

5. Pemandangan cincin dilihat dari kutub

Pemandangan cincin bumi kutub

Didaerah kutub Bumi cincin hanya akan terlihat sebagai cahaya yang hampir tenggelam dari chakrawala. Cincin hanya akan terlihat sedikit, namun akan tetap indah karena masih lebih terang dari bulan purnama.

0 Response to "Pemandangan Indah Jika Bumi Mempunyai Cincin"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam