Rosetta akan menyebarkan robot pendarat pada 12 November



Badan Antariksa Eropa (ESA) Rosetta misi akan mengerahkan pendarat nya, Philae, ke permukaan komet 67P / Churyumov-Gerasimenko pada 12 November.
Lokasi pendaratan Philae, saat ini dikenal sebagai J Site, terletak di yang lebih kecil dari dua komet "lobus," dengan situs cadangan pada lobus yang lebih besar.Situs dipilih hanya enam minggu setelah Rosetta tiba di komet pada 6 Agustus, setelah perjalanannya 10 tahun melalui sistem surya.
Pada waktu itu, misi Rosetta telah melakukan analisis ilmiah belum pernah terjadi sebelumnya dari komet, sisa sejarah tata surya 4,6 miliar tahun.Hasil terbaru dari Rosetta akan disajikan pada kesempatan pendaratan selama briefing pers khusus.

Fokus utama sampai saat ini telah melakukan survei 67P / Churyumov-Gerasimenko dalam rangka mempersiapkan untuk upaya pertama kalinya untuk tanah lunak pada komet.
Situs J dipilih dengan suara bulat lebih dari empat calon lokasi lain sebagai lokasi pendaratan utama karena mayoritas daerah dalam wilayah kilometer persegi memiliki lereng kurang dari 30 ° relatif terhadap vertikal lokal dan karena ada relatif sedikit batu-batu besar.Daerah ini juga menerima pencahayaan sehari-hari yang cukup untuk mengisi ulang Philae dan melanjutkan operasi ilmu permukaan luar awal fase bertenaga baterai 64 jam.
Selama dua minggu terakhir, dinamika penerbangan dan tim operasi di ESA telah membuat analisis rinci dari lintasan penerbangan dan waktu untuk Rosetta untuk memberikan pendarat pada kesempatan sedini mungkin.

Dua skenario arahan yang kuat telah diidentifikasi, satu untuk situs utama dan satu untuk cadangan.Keduanya mengantisipasi pemisahan dan mendarat pada 12 November.
Untuk skenario pendaratan utama, menargetkan J Site, Rosetta akan merilis Philae pada 09:35 CET pada jarak 14.0 mil (22,5 kilometer) dari pusat komet, mendarat sekitar tujuh jam kemudian.Satu arah waktu perjalanan sinyal antara Rosetta dan Bumi pada 12 November adalah 28 menit dan 20 detik, yang berarti bahwa konfirmasi pendaratan akan tiba di stasiun tanah bumi sekitar pukul 17.00 CET.
Jika keputusan dibuat untuk menggunakan Situs backup C, pemisahan akan terjadi pada 14:04 CET, 7,8 mil (12.5km) dari pusat komet.Landing akan terjadi sekitar empat jam kemudian, dengan konfirmasi di Bumi sekitar pukul 18.30 CET.Timing tunduk pada ketidakpastian beberapa menit.

Konfirmasi akhir dari lokasi pendaratan utama dan skenario pendaratan akan dilakukan 14 Oktober setelah Lander Operasi Kesiapan Ulasan formal, yang akan mencakup hasil analisis resolusi tinggi tambahan dari tempat pendaratan yang dilakukan untuk sementara.Jika situs cadangan dipilih pada tahap ini, arahan masih dapat terjadi 12 November.
Sebuah kompetisi untuk masyarakat untuk nama lokasi pendaratan utama juga akan diumumkan pada minggu 14 Oktober.
The Rosetta pengorbit akan terus mempelajari komet dan lingkungannya dengan menggunakan instrumen ilmu pengetahuan yang 11 saat mereka mengorbit Matahari bersama-sama.Komet ini pada elips 6,5 tahun orbit yang membawanya dari luar Jupiter pada titik terjauh ke antara orbit Mars dan Bumi pada yang paling dekat dengan MatahariRosetta akan menemani komet selama lebih dari satu tahun karena mereka ayunan sekitar Matahari dan kembali ke luar tata surya lagi.
Analisis yang dibuat oleh pengorbit Rosetta akan dilengkapi dengan in-situ pengukuran dilakukan oleh Philae ini 10 instrumen.

0 Response to "Rosetta akan menyebarkan robot pendarat pada 12 November"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam