Jet komet Rosetta terbakar


Empat gambar yang membuat montase baru Comet 67P / Churyumov-Gerasimenko diambil September 26, 2014, oleh Badan Antariksa Eropa Rosetta pesawat ruang angkasa. Pada saat itu, Rosetta adalah sekitar 16 mil (26 kilometer) dari pusat komet.

Dalam montase itu, wilayah kegiatan jet dapat dilihat pada leher komet. Jet ini, yang berasal dari beberapa lokasi diskrit, adalah produk dari es sublimasi dan gas melarikan diri dari dalam inti.

Sudut tumpang tindih dan sedikit berbeda dari empat gambar yang membentuk montase itu adalah hasil dari efek gabungan dari komet berputar antara pertama dan terakhir gambar yang diambil secara berurutan (sekitar 10 ° lebih dari 20 menit) dan gerakan pesawat ruang angkasa selama yang sama waktu.

Diluncurkan pada Maret 2004, Rosetta diaktifkan kembali di Januari 2014 setelah rekor 957 hari dalam hibernasi.Rosetta terdiri dari sebuah pengorbit dan pendarat.

Tujuannya sejak tiba di Comet 67P / Churyumov-Gerasimenko awal bulan ini adalah untuk mempelajari benda langit dekat secara rinci belum pernah terjadi sebelumnya, mempersiapkan diri untuk mendarat probe pada inti komet pada bulan November, dan setelah mendarat, melacak perubahan komet sampai tahun 2015 sebagai menyapu melewati Matahari
Komet adalah kapsul waktu yang berisi bahan primitif yang tersisa dari zaman ketika Matahari dan planet-planet yang terbentuk.Pendarat Rosetta akan mendapatkan gambar pertama yang diambil dari permukaan komet dan akan memberikan analisis yang komprehensif mungkin komposisi primordial komet oleh pengeboran ke permukaan.Rosetta juga akan menjadi pesawat antariksa pertama yang menyaksikan di dekat bagaimana perubahan komet seperti yang dikenakan meningkatnya intensitas radiasi matahari.

Pengamatan akan membantu para ilmuwan mempelajari lebih lanjut tentang asal-usul dan evolusi tata surya kita dan komet peran mungkin telah memainkan dalam penyemaian Bumi dengan air, dan bahkan kehidupan.

0 Response to "Jet komet Rosetta terbakar"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam