Google earth kini dapat jelajahi Planet Mars

jelajahi mars



Ingin menjelajah planet mars?, mungkin itu angan angan yang ingin di gapai oleh para astronot amatir. Planet mars adalah planet keempat dari matahari yang memiliki banyak misteri. Sehingga banyak yang penasaran bagaimana keadaan dari planet mars.

Untuk memenuhi hasrat banyak orang, Google.com sang raksasa internet, memetakan permukaan planet dengan gambar yang diambil dari Context Camera (CTX) milik NASA Mars Reconnaissance Orbiter dengan resolusi gambar sekitar 20ft per pixel, Dan menyediakanya untuk umum dalam bentuk aplikasi Google Mars.

Google Mars juga sudah memiliki tempat untuk dapat menangkap gambar dengan detail, namun ditutupi oleh patch kecil berupa kamera HiRISE milik Mars Reconnaissance Orbiter yang mengambil gambar 12in per pixel.

Google Mars dapat diakses pada aplikasi Google Earth dengan mengklik ikon Saturnus berwarna orange di bagian atas jendela utama, kemudian pilih menu Mars.

Pembaharuan gambar untuk tur di planet Mars ini dilakukan di empat lokasi potensial pendaratan yang ditentukan oleh NASA. Caranya, dengan menggabungkan gambar yang diambil dari kamera HiRISE dan CTX di dekat planet Mars.

Pendaratan akhirnya ditetapkan di Kawah Gale, dengan mengirimkan kendaraan rover untuk mengambil gambar. Sehingga pengguna Google Earth dapat memperbesar tampilan 3D.

Tapi, para pengguna lebih antusias dengan gambar-gambar yang dihasilkan oleh kamera CTX. Sebab kamera ini memungkinkan pengguna dapat melihat dan memperbesar gambar dengan kualitas yang baik.

Sebelumnya, software hanya menunjukkan jejak-jejak gambar dari kamera CTX dengan mengunduhnya secara terpisah di luar situs. Ilmuwan planet, Ryan Anderson, yang merupakan bagian dari tim ChemCam Curiosity, menulis pada blog-nya, The Mars Chronicles, ini adalah cara terbaik menggunakan data planet.

“Google Earth masih belum bisa digunakan untuk tujuan ilmiah, tapi ini adalah cara terbaik yang saya lakukan untuk mendapat data-data planet Mars. Ini adalah harta karun bagi siapapun yang sangat ingin tahu planet Mars,” kata Ryan Anderson.

Bagi yang berminat, Download google Earth sekarang.

0 Response to "Google earth kini dapat jelajahi Planet Mars"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam