Inilah Lubang Hitam Terbesar Yang Pernah Ditemukan

lubang hitam terbesar yang pernah di temukan

Sebuah tim internasional yang dipimpin oleh Benny astrofisikawan Trakhtenbrot, seorang peneliti di ETH Zurich Institut Astronomi, menemukan sebuah lubang hitam raksasa di galaksi yang berukuran normal, menggunakan WM Keck Observatory 10 meter, Keck I teleskop di Hawaii. Tim terkejut saat menemukan satu lubang hitam dengan massa lebih dari 7 miliar kali Matahari sehingga lubang hitam ini dinobatkan sebagai lubang hitam yang paling besar yang pernah ditemukan.

Bahkan lebih mengejutkan lagi, lubang hitam ini juga memecahkan rekor massa relatif dari galaksi inangnya.

Pada kebanyakan galaksi, lubang hitam hanya memiliki massa kurang dari satu persen dari massa galaksi. Dalam CID-947, massa lubang hitam adalah 10 persen yang dari massa galaksi inangnya. Karena perbedaan yang luar biasa ini, tim menyimpulkan lubang hitam ini tumbuh begitu cepat sehingga galaksi tuan rumah tidak mampu mengimbangi.

"Lubang hitam adalah benda yang memiliki seperti gaya gravitasi yang kuat dan tidak ada dapat melarikan diri darinya bahkan cahaya sekalipun," kata Profesor Meg Urry dari Yale University.

"Teori relativitas Einstein menjelaskan bagaimana lubang hitam membengkokkan ruang dan waktu di sekitarnya. Adanya lubang hitam dapat dibuktikan karena materi disekitar lubang hitam dipercepat oleh gaya gravitasi. sehingga, materi yang dipercepat akan memancarkan radiasi terutama energi tinggi. "

Sampai saat ini, pengamatan telah menunjukkan bahwa semakin besar jumlah bintang yang ada di galaksi tuan rumah, semakin besar lubang hitam."Hal ini berlaku untuk alam semesta lokal, yang hanya mencerminkan situasi di masa lalu alam semesta baru-baru ini," kata Urry.

0 Response to "Inilah Lubang Hitam Terbesar Yang Pernah Ditemukan"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam