Makalah penelitian pertama tentang Pluto telah terbit

Pluto

Gambar resolusi tinggi ini ditangkap oleh Pesawat Ruang Angkasa NASA : New Horizons dengan menggabungkan gambar biru, merah dan inframerah yang diambil dengan Multi spektral Visual Imagine Camera (MVIC). Diameter Pluto adalah 1.473 mil (2.372 kilometer). Gambar kredit: NASA / Johns Hopkins University Applied Physics Laboratory / Southwest Research Institute.

Tim New Horizons menjelaskan berbagai temuan tentang Pluto dalam makalah penelitian pertama, yang diterbitkan hari ini.

"Sistem Pluto : Hasil awal dari Eksplorasi New Horizons" muncul dalam dan di sampul jurnal sains edisi Oktober 16; publikasi datang hanya tiga bulan setelah explorasi bersejarah NASA dari sistem Pluto pada pertengahan Juli.

Penulisnya termasuk lebih dari 150 personil NASA; Principal Investigator Alan Stern dari Southwest Research Institute (SwRI) adalah salah seorang penulisnya.

Berbagai bentang alam geologi di Pluto, dari atmosfer Pluto, sampai bulan menarik nya, New Horizons telah mengungkapkan tingkat keragaman dan kompleksitas dari Pluto dan bulan-bulannya.

"New Horizons melengkapi misi pengamatan tata surya, memberikan manusia pandangan pertama di dunia menarik ini dan sistem," kata Jim Green, direktur dari ilmu planet di Markas NASA di Washington.

"Tim New Horizons tidak hanya menulis buku sistem Pluto, tapi juga menginspirasi generasi sekarang dan masa depan untuk terus mengeksplorasi alam semesta.

"Pesawat ruang angkasa NASA New Horizons mencapai jarak 8.507 mil (13.691 kilometer) dari permukaan Pluto selama 14 Jul pada pendekatan terdekatnya, mengumpulkan sangat banyak data untuk dibawa kembali ke Bumi..

"Sistem Pluto mengejutkan kami dalam banyak hal, terutama mengajarkan kita bahwa planet kecil dapat tetap aktif selama miliaran tahun setelah pembentukan mereka," kata Stern. "Kami juga diajarkan pelajaran penting oleh tingkat kompleksitas yang tak terduga geologi Pluto dan bulan besarnya Charon."

0 Response to "Makalah penelitian pertama tentang Pluto telah terbit"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam