Nasa temukan air cair mengalir dipermukaan Mars

air dimars

Temuan baru dari wahana NASA Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) menemukan keberadaan air cair mengalir dipermukaan Mars masa kini.

Menggunakan spektrometer pada MRO, peneliti mendeteksi tanda dari mineral terhidrasi di lereng di mana garis-garis misterius terlihat di Planet Merah. Garis-garis ini merupakan air yang muncul dan mengalir di lereng curam mars selama musim hangat, dan kemudian memudar di musim dingin. Garis garis ini muncul di beberapa lokasi di Mars ketika suhu di atas minus 10 derajat Fahrenheit (minus 23 Celsius), dan menghilang di kali lebih dingin.

"Penemuan Ini adalah perkembangan yang signifikan dalam misi pencarian air dan kehidupan diMars, walaupun air yang kami temukan adalah air asin.

"Kami menemukan garam terhidrasi hanya ketika fitur musiman ini muncul, yang menunjukkan bahwa baik garis-garis gelap itu sendiri atau proses yang membentuk mereka adalah sumber air.

Dalam kedua kasus, deteksi garam terhidrasi di lereng ini berarti bahwa air memainkan peran penting dalam pembentukan garis-garis ini, "kata Lujendra Ojha dari Georgia Institute of Technology (Georgia Tech) di Atlanta, penulis utama laporan ini Temuan yang dipublikasikan 28 September oleh Nature Geoscience.

0 Response to "Nasa temukan air cair mengalir dipermukaan Mars"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam