Planet Mars dalam kebudayaan Manusia

mars
Foto : Mars

1. Mars simbol perang

mitos mars
Gambar : Suku kuno mengamati Mars

Pada waktu ketika hanya bulan dan bintang-bintang menerangi langit malam, ketakutan datang setiap kali Planet semerah darah muncul dilangit. Mars, Planet Merah, adalah pertanda sekaligus simbol untuk perang dan agresi selama ribuan tahun.

2. Tehnologi dan imajinasi

alien
Ilustrasi : Kanal Mars dan Alien

Mars tetap dalam imajinasi manusia, dan bahkan munculnya ilmu pengetahuan dan teknologi tidak mengganggu kewaspadaan kita pada dunia tetangga ini. Teleskop di tahun 1880-an mengungkapkan tanda aneh di Mars yang meyakinkan massarakat bahwa Mars memiliki kanal yang dibangun oleh ras alien.

3. Ketakutan akan perang

mars
Ilustrasi : Serangan Alien

Dahulu orang percaya bahwa ada kehidupan cerdas di Planet Mars yang memiliki persenjataan perang yang menakutkan. Namun hari ini, kita tahu bahwa tidak ada peradaban cerdas di Mars.

4. Mars harapan baru.

Misi ke mars
ilustrasi : misi ke Mars


Bahaya Mars masih mengintai di hati nurani kita, untuk hari ini Mars adalah dunia yang suram, diselimuti tanah gersang dan radiasi mematikan. Namun, kita berada di sebuah pencarian untuk menaklukkan ketakutan kita dan berdamai dengan planet ini. Kita mulai berani karena Mars adalah satu-satunya planet selain Bumi di mana manusia bisa menetap suatu hari nanti.

0 Response to "Planet Mars dalam kebudayaan Manusia"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam