Dari manakah air diBumi berasal ?

penyebab adanya air

Dari manakah air berasal ?.

Mari kita jawab pertanyaan tersebut.

1.) Air berasal dari komet es yang menghantam bumi.

Teori ini menyadtakan bahwa air dibumi berasal dari komet es yang datang dari angkasa luar menuju ke tata surya kita. Hal ini mungkin dapat di jadikan penyebab adanya air diBumi mengingat jika pada masa awal pembentukan bumi, bumi nampaknya kering dan tak layak untuk di huni sebelum komet es menghujani bumi dan membentuk lautan yang luas.

Namun, hal ini kini berubah. Bukti percobaan terbaru yang dilakukan oleh Rosetta menunjukkan bahwa rasio deuterium-to-hidrogen 67P komet / Churyumov-Gerasimenko sangat diperkaya dalam deuterium, bertentangan dengan teori bahwa air yang berada di atmosfer bumi dan lautan berasal komet.

2.) Air berasal dari bumi itu sendiri.
air berasal dari bumi
"Ketika kita melihat ke asal-usul air di Bumi, apa yang kita benar-benar bertanya adalah, mengapa kita begitu berbeda dari semua planet lain?" Kata Panero.

"Dalam tata surya ini, Bumi adalah unik karena kita memiliki air cair di permukaan. Kami juga satu-satunya planet dengan lempeng tektonik aktif. Mungkin air ini dalam mantel adalah kunci untuk lempeng tektonik, dan itu bagian dari apa yang membuat bumi layak untuk dihuni. "

Gagasan bahwa batu yang tampak kering untuk mata manusia benar-benar dapat mengandung air - dalam bentuk atom hidrogen yang terperangkap di dalam rongga alam dan cacat kristal. Sedangkan Oksigen berlimpah di alam, sehingga ketika mineral berisi beberapa hidrogen, dan oksigen bertemu maka reaksi kimia tertentu dapat membebaskan hidrogen untuk membentuk ikatan dengan oksigen dan membuat air.

Selain itu, tempat di bawah permukaan yang peneliti sebut sebagai "zona transisi" merupakan sebuah wilayah yang paling mungkin untuk dapat menahan air di planet bumi. Dari sana, konveksi sama mantel batuan yang menghasilkan lempeng tektonik bisa membawa air ke permukaan.

0 Response to "Dari manakah air diBumi berasal ?"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam