New Horizons diaktifkan selama pertemuan Pluto



Setelah melakukan perjalanan sembilan tahun dari Bumi, pesawat ruang angkasa NASA New Horizons diaktifkan untuk mempersiapkan pertemuan pada musim panas mendatang dengan Pluto.

Pusat kendali misi probe di Maryland menerima sinyal dari New Horizons pukul 21:53 EST Sabtu (0253 GMT Minggu), membenarkan pesawat ruang angkasa aktif setelah membangkitkan diri dari hibernasi lebih dari 2,9 miliar kilometer dari Bumi.

Dengan kecepatan cahaya, sinyal radio dari pesawat ruang angkasa new horizon membutuhkan 4 jam 26 menit untuk mencapai Bumi, menurut University Applied Physics Laboratory Johns Hopkins di Laurel, Md., Rumah kontrol misi New Horizons.

"Ini adalah peristiwa DAS yang menandai akhir dari perjalanan New Horizons dari lautan luas ruang untuk sangat perbatasan tata surya kita, dan awal tujuan utama misi: eksplorasi Pluto dan banyak bulan pada 2015," kata Alan Stern, ilmuwan kepala pada misi New Horizons dari Southwest Research Institute di Boulder, Colo.

New Horizons secara resmi mulai mengumpulkan data pengamatan ilmiah Pluto dan sekitarnya pada 15 Januari.

Pesawat ruang angkasa akan terbang 6.200 mil dari Pluto pada 14 Juli 2015. Ia menjanjikan untuk membawa dunia yang jauh menjadi fokus, menggantikan gambar kabur dari Hubble Space Telescope dengan foto resolusi tinggi yang akan membantu para ilmuwan memetakan kawah, pegunungan dan es lembar dipercaya untuk menutupi Pluto kerak.

New Horizons telah menghabiskan sekitar dua-pertiga dari waktu penerbangan di hibernasi sejak kerajinan diluncurkan pada Januari 2006. Namun para pejabat berkala bangun probe untuk menguji instrumen dan latihan untuk pertemuan di Pluto, ketika para ilmuwan hanya memiliki satu kesempatan untuk mendapatkan yang benar .

"Secara teknis, ini adalah rutin, karena wakeup adalah prosedur yang kita akan lakukan berkali-kali sebelumnya," kata Glen Fountain, manajer proyek New Horizons di APL."Secara simbolis, namun, ini adalah masalah besar. Ini berarti dimulainya operasi pra-pertemuan kami. "

Para hibernations menghemat waktu, kata para pejabat, yang memungkinkan para ilmuwan untuk fokus pada perencanaan usaha ilmiah masa depan misi bukannya pelacakan penerbangan melalui kekosongan ruang.

Dalam beberapa minggu ke depan, pengendali tanah akan persiapan New Horizons dan tujuh instrumen ilmiah untuk terbang lintas tersebut.

0 Response to "New Horizons diaktifkan selama pertemuan Pluto"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam