Kontes penamaan kawah merkurius



The MESSENGER Education and Pulic Outreach (EPO) Team meluncurkan kompetisi pekan ini untuk menamai lima kawah di Merkurius. Kontes ini terbuka untuk semua Orang kecuali anggota tim EPO misi. Kontes berlangsung dari 15 Desember 2014 hingga 15 Januari 2015.

Pesawat ruang angkasa NASA MESSENGER telah di orbit sekitar Merkurius sejak Maret 2011. Tim EPO Misi ini dipimpin oleh Julie Edmonds dari Carnegie Institution for Science.

Menurut International Astronomical Union (IAU) - badan dari planet dan satelit nomenklatur sejak tahun 1919 - semua kawah baru di Merkurius harus dinamai seniman, komposer, atau penulis yang terkenal selama lebih dari 50 tahun dan telah mati untuk lebih dari tiga tahun.



Kontes EPO Team memungkinkan masyarakat untuk mengabadikan orang penting dalam seni dan humaniora dari mana saja di dunia. Kiriman akan diterima mulai tengah malam (00:00 UTC) pada tanggal 15 Desember 2014, sampai 15 Januari 2015 (23:59 UTC). Lima belas nama finalis untuk kawah akan diserahkan ke International Astronomical Union (IAU) untuk pemilihan lima pemenang. Pemenang akan diumumkan oleh IAU bertepatan dengan berakhirnya operasi orbital MESSENGER pada akhir Maret atau April 2015.

Pesawat ruang angkasa MESSENGER telah jauh melampaui harapan baik dalam durasi misi dan dalam kualitas dan kuantitas data. Misi ini akan berakhir musim semi ini sebagai kerajinan kecil yang ada akibat gravitasi dan dampak terhadap Mercury. Tim EPO diselenggarakan kompetisi untuk merayakan prestasi misi.

Edmonds menyarankan peserta untuk pertama penelitian artis, komposer, atau penulis yang sedang dipertimbangkan sebelum mengisi entri kontes. "Setelah online, pendaftar akan diminta untuk mengirimkan sebuah deskripsi singkat dari kontribusi individu yang mereka pilih untuk bidang mereka, serta sebagai sumber otoritatif untuk informasi latar belakang," katanya.

Nama tidak dapat memiliki signifikansi politik, agama, atau militer.Fitur lain di Tata Surya juga dapat memiliki nama yang sama. Sebagai contoh, Ansel Adams tidak memenuhi syarat karena ada fitur di Bulan dengan nama Adams (meskipun itu tidak dinamai Ansel). Peserta dapat memeriksa ide-ide mereka terhadap daftar nama fitur Tata Surya dan masukkan nama dalam "Cari dengan Fitur Nama" kotak di sudut kanan atas.

"Ini kerajinan kecil pemberani, tidak lebih besar dari sebuah Volkswagen Beetle, telah melakukan perjalanan lebih dari 8 miliar mil sejak tahun 2004 - sampai ke planet ini dan kemudian di orbit," kata Edmonds. "Kami ingin menarik perhatian internasional terhadap prestasi misi dan insinyur membimbing dan ilmuwan di Bumi yang telah membuat misi MESSENGER begitu luar biasa sukses."

Tujuan dari MESSENGER adalah untuk mengambil 2.500 gambar planet ini, tetapi telah kembali lebih dari 250.000 gambar. "Kami sekarang memiliki rinci, resolusi tinggi peta seluruh planet," kata Edmonds. "Sebagai ilmuwan mempelajari data yang luar biasa dikembalikan oleh MESSENGER, menjadi penting untuk memberikan nama ke permukaan fitur yang menarik ilmiah khusus. Memiliki nama untuk bentang alam seperti gunung, kawah, dan tebing membuatnya lebih mudah bagi para ilmuwan dan orang lain untuk berkomunikasi."

Ikuti kontesnya secara online di www.namecraters.carnegiescience.edu

0 Response to "Kontes penamaan kawah merkurius"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam