Cassini melihat laut cerah di Titan









NASA : pesawat ruang angkasa cassini melihat sekilas sinar matahari terang yang mencerminkan dari laut hidrokarbon.





Di masa lalu, Cassini telah menangkap pandangan yang terpisah dari lautan kutub dan berkilauan cahaya matahari, tapi ini adalah pertama kalinya, kedua pandangan indah itu telah terlihat bersama-sama pada tampilan yang sama.





Juga dalam gambar:





Sebuah kompleks berbentuk panah awan metana cerah melayang dekat kutub utara Titan. Awan bisa aktif mengisi danau dengan curah hujan.





"bak cincin," atau garis tepi terang, sekitar Kraken Mare - laut yang mengandung pantulan matahari - menunjukkan bahwa laut adalah lebih besar di beberapa titik, tapi penguapan mengalami penurunan ukurannya.





Laut Titan sebagian besar metana cair dan etana. Sebelum kedatangan Cassini di Saturnus, para ilmuwan menduga bahwa Titan mungkin memiliki tubuh cairan terbuka pada permukaannya.Cassini menemukan hanya bidang besar bukit pasir di dekat khatulistiwa dan lintang yang lebih rendah tetapi danau yang terletak dan lautan dekat kutub, terutama di utara.





Pandangan baru menunjukkan Titan dalam cahaya inframerah.Hal itu diperoleh Cassini Terlihat dan Infrared Mapping Spectrometer (VIMS) pada 21 Agustus.

0 Response to "Cassini melihat laut cerah di Titan"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam