Rosetta bergeser ke orbit yang lebih tinggi untuk mengirimkan pendarat Philae pada tanggal 12 November





Rosetta probe milik Badan Antariksa Eropa telah bergeser ke orbit yang lebih tinggi disekitar komet 67P / Churyumov-Gerasimenko dalam kesiapan untuk rilis pendarat Philae pada 12 November.



Dua pemecatan thruster minggu ini mengangkat orbit pesawat ruang angkasa dari 10 km untuk jarak sekitar 30 km dari pusat komet. Pertama pada hari selasa roket membakar bahan bakarnya selama 82 detik dan diikuti oleh pembakaran kedua selama 90 detik pada hari Jumat. Beberapa luka bakar tambahan untuk orbit menyempurnakan Rosetta yang mungkin akan dibutuhkan sebelum pendarat Philae dikirim.



Manuver menandai akhir dari orbit terdekat Rosetta di seluruh komet yang menjadi lebih aktif ketika bergerak lebih dekat ke Matahari

"Mulai sekarang, jarak paling dekat kita akan mencapai akan melalui flybys untuk menyediakan instrumen sains pada pengorbit tampilan terdekat di komet," kata ilmuwan misi Matt Taylor.



Sebelum bergerak menjauh dari komet, kamera navigasi Rosetta itu mengambil satu dekat lalu sampai terlihat dari hanya 7,7 km di atas permukaan. Gambar-gambar terbaru ini menunjukkan area yang luas dilapisi debu seperti tertutup salju gunung. ESA mengatakan ketidakstabilan debu dan aktivitas komet akhirnya dapat mengakibatkan longsoran.



Gambar terdekat komet 67P masih akan datang, ketika Philae turun menuju zona pendaratan pada lobus yang lebih kecil dari komet berbentuk aneh pada tanggal 12 November. Ini akan menjadi pertama kalinya sebuah roket telah berusaha untuk turun dengan lembut pada permukaan komet. Rosetta sudah menjadi misi pertama yang berhasil terbang bersama dan mengorbit komet.

0 Response to "Rosetta bergeser ke orbit yang lebih tinggi untuk mengirimkan pendarat Philae pada tanggal 12 November"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam