Kamera Rosetta menangkap gambar lompatan Philae sebelum mendarat



Stamp waktu pada setiap gambar setelah diperbesar adalah waktu Universal di (~ Greenwich Mean Time). Perbandingan area pendaratan sesaat sebelum (15:18 UT) dan setelah kontak pertama dengan jelas menunjukkan dampak yang disebabkan oleh sebuah gangguan.

Gambar ditangkap ketika pesawat ruang angkasa itu berada pada 15,5 km dari permukaan komet pada resolusi 28 cm / pixel, yang diambil dalam bidang sebesar 17 x 17 meter. Philae bergerak di komet dari kiri bawah ke kanan atas karena turun ke permukaan.

Gambar diambil pada 15:43 UT, setelah pendaratan, menegaskan bahwa lintasan pendarat berubah ke arah timur, bergerak dengan kecepatan sekitar 0,5 meter / detik, sebagai pertama kali diusulkan oleh data yang kembali dari percobaan consert.

Lompatan pendaratan Philae terjadi pada ratusan meter di atas komet sebelum kemudian membuat kontak dengan permukaan lagi sekitar dua jam kemudian.

Lokasi terakhir dari Philae masih belum diketahui, tetapi tim pencitraan yakin bahwa menggabungkan consert mulai dari data OSIRIS dan gambar navcam dari pengorbit, ditambah gambar dekat dan di permukaan dari Rolis dan CIVA kamera Philae akan segera mengungkapkan tempat peristirahatan terakhir pendarat ini.

0 Response to "Kamera Rosetta menangkap gambar lompatan Philae sebelum mendarat"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan tidak spam